22.8.09

Anggrek Bulan


Anggrek Bulan (Phalaenopsis Orchid) yang dalam bahasa Latin disebut Phalaenopsis amabilis merupakan salah satu bunga nasional Indonesia. Ia pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani Belanda yang bernama Dr. C.L. Blume.

Tanaman anggrek ini mempunyai habitat yang cukup luas. Anda dapat menemukan anggrek jenis ini di Malaysia, Indonesia, Filipina, Papua hingga Australia. Cara hidupnya secara epifit dengan menempel pada batang atau cabang pohon di hutan-hutan. Anggrek bulan dapat tumbuh subur hingga ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Karakteristik tanaman

Anggrek bulan termasuk dalam tanaman anggrek monopodial yang menyukai sedikit cahaya matahari sebagai penunjang hidupnya. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk memanjang. Akar-akarnya berwarna putih dan berbentuk bulat memanjang serta terasa berdaging. Bunganya memiliki sedikit keharuman dan waktu mekar yang lama serta dapat tumbuh hingga diameter 10 cm lebih. What a beautiful flower..!!

Di Indonesia, anggrek bulan merupakan jenis anggrek yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Jenis anggrek ini banyak ditanam dan juga banyak dicari karena keindahan bunganya. Warna bunganya bermacam-macam diantaranya merah jambu, putih, kuning dan merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar